8 Cara Bermain Mobile Legend Untuk Pemula [TEAMWORK Strategy]

June 10, 2017
Cara bermain mobile legend – Halo sobat kriptoloka, tentu kalian sudah tidak asing lagi kan dengan game moba yang satu ini. Mobile legend merupakan game moba yang bisa dimainkan layaknya dota 2 namun versi mini nya. Bagi kamu yang sudah terbiasa bermain game moba, maka cara bermain mobile legend pasti kamu sudah mengetahuinya. Bagaimana dengan yang baru bermain? Nah untuk itulah artikel ini dibuat.

Hal yang paling utama dalam bermain game moba yaitu adalah teamwork, kerja sama memanglah segalanya untuk game tipe moba ini. Tetapi disamping itu kamu juga harus menyadari apa peran (role) mu didalam team. Support kah? Tanker kah? Atau healer kah? Jika kamu sudah mengetahui nya maka langkah selanjutnya yaitu mengetahui hero build mobile legendmu. Seperti item build, gear guide dan semacamnya. Secara sederhan hero build adalah caramu menggunakan item sesuai dengan peran dalam team.


baca juga : cara mendapatkan diamond mobile legend GRATIS!

Cara bermain mobile legend memang sama seperti bermain dota 2 hanya saja perbedaan terletak pada controllernya dimana dota 2 tidak menggunakan analog seperti mobile legend. untuk langkah awalnya mulailah dengan mempelajari item hero mobile legend yang kamu gunakan.  Misalkan saja kamu menggunakan mia, mulailah belajar item apa saja yang cocok untuk miya kamu dapat mencarinya di google dengan keyword “guide miya mobile legend”.


Tidak selalu menggunakan hero terkuat di mobile legend atau hero terbaik mobile legends membuatmu menang. Yang terpenting team work dan pengalaman dalam menghadapi lawan. Beberapa tips bermain mobile legend diatas adalah yang paling umum. Berikut kami jabarkan secara lengkap.

 Cara bermain mobile legend

1. Koneksi Memadai

Sebelum kita masuk ke cara bermain mobile legend, tanamkan pada diri kita dulu bahwa hal yang paling penting dan mendasar dalam bermain game online apapun adalah koneksi internet. Jika internet sudah tidak stabil maka pemain pro pun akan kesulitan dalam bermain game online. Jangan sampai tim mu kalah karena koneksimu kurang stabil dan membuatmu AFK. Itu hanya akan meninggalkan kesan buruk buatmu..

2. Menguasai 1 hero dulu


Cara bermain mobile legend

Cara bermain mobile legend akan kita mulai dari sini. Untuk bermain game moba ini, kamu harus tentukan dulu tipe hero apa yang cocok buat kamu? Apakah kamu suka bermain di belakang membantu temanmu? Atau kamu suka menjadi hero yang kuat dan selalu maju untuk membunuh musuhmu? Coba kamu pikirkan dari sekarang.


Untuk mengatasi hal tersebut, Moonton sudah membuat mode khusus untuk bisa belajar. Mode tersebut adalah Custom Mode, di dalamnya terdapat 3 mode tambahan, Match Up, Brawl Mode, Draft Pick. Khusus untuk mode Draft Pick, kamu bisa mencoba semua hero gratis dan memilih satu hero untuk kuasai.


Jika kamu sudah menguasai satu hero, barulah kamu bisa mencoba hero-hero Mobile Legends lainnya. Beberapa hero Mobile Legends yang mudah dipelajari untuk pemula antara lain:
•    Layla
•    Miya
•    Yun Zhao
•    Alucard
•    Tigreal
•    Eudora
•    Rafaela

3. Membangun Build Item


Cara bermain mobile legend

Ini salah satu hal terpenting dalam bermain mobile legend. build item yang tepat akan membuat mu berguna dalam tim. Jangan sampai kamu salah build hingga apa yang seharusnya menjadi tugas mu menjadi dibebankan kepada teman satu tim mu. Lebih-lebih jika salah build bisa saja kamu menjai ATM tim musuh. Cara pengaturannya bisa di Preparation > Gear.


Jika kamu bingung apa saja build item yang cocok untuk hero tertentu. Kamu bisa melihat contohnya di YouTube atau melakukan live streaming di dalam game.

4. Selalu memperhatikan mini map


Cara bermain mobile legend

Kebanyakan pemula yang baru bermain mobile legend, ia pasti mengabaikan keberadaan minimap. Jalan sana sini asal ketemu musuh atau asal kan dapat creeping itu sudah cukup. Jika kamu salah satunya, maka hentikan hal tersebut. Karena memperhatikan minimap memiliki banyak sekali keuntungan yang bisa didapat. Dengan melihat mini map, ada beberapa hal yang bisa kamu ketahui:
•    Perkiraan musuh berada
•    Serang Lord
•    Serang Turtle
•    Kamu bisa membantu teman kamu
•    Menentukan kapan harus menyerang dan bertahan
•    Dan masih banyak lagi

5. Jangan main sendiri



Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, cara  bermain mobile legend selanjutnya adalah jangan bermain sendiri. Namanya aja game teamwork, maka tidak ada kata keroyokan disebut sebagai pengecut. Justru game seperti ini di design agar kamu dapat mengkeroyok musuh kamu. Istilahnya sih biasa disebut gangbang (tapi bukan gangbang yang itu ya :v) semakin tim mu pintar main keroyokan. Semakin besar peluangmu untuk menang.


Mungkin, Jika awal-awal permainan (early game) kamu bermain seorang diri tentu bukanlah masalah. Namun jika sudah masuk pertengahan pertandingan (mid game) hingga menjelang akhir (late game), kerja sama sangatlah diperlukan.
Karena bagi beberapa hero support, late game merupakan waktu yang paling berbahaya. Karena hero killer musuh akan menjadi sangat sakit pada late game karena item mereka pasti sudah jadi. Maka teamwork sangat mutlak sebagai keselamatanmu.

6. Bermain sesuai Role/peran kamu.

Yaa.. sebagai seseorang harus tau dirilah. Jika kamu menggunakan hero yang memiliki potensi mengatur mid, maka jangan bermain di side lane. Seorang mid lanner (hero yang bermain di area tengah) memiliki tanggung jawab yang besar. Karena mid lane  merupakan lading exp dan gold paling banyak.
Terlebih lagi jika kamu support, biarkan lah pada early game hero killer tim mu yang mengambil semua gold yang ada. Biarkan dia membeli item yang dia butuhkan dlu. Baru sampai mid game kamu bisa membeli item supportmu.

7. Upgrade Emblem



Selanjutnya adalah melakukan upgrade Emblem Mobile Legends. Setelah kamu menentukan hero mana yang cocok, jangan lupa untuk memilih emblem. Emblem dapat meningkatkan kekuatan hero yang kamu gunakan. Semakin tinggi level emblem, tentu kekuatan akan semakin besar.
Hal terpenting lainnya adalah jangan salah dalam memilih emblem. Contoh, jika kamu memakai Tigreal, maka akan berguna jika menggunakan emblem Tank, bukan Magic ataupun Fisik.

8. Cobalah lihat rekaman pro player



Jika kamu cek youtube, banyak sekali pemain pro merekam game play mereka. Atau kamu juga bisa melihat tournament internasional dimana playernya sudah tidak diragukan lagi, mereka memiliki skill dan pengalaman yang baik. Dari video itu kamu dapat belajar sangat banyak. Bagaimana cara mereka membuat strategi, mengatur waktu build item. Maksudnya adalah kamu harus menargetkan pada waktu sekian kamu sudah harus memiliki item yang kamu butuhkan. Dengan begitu permainanmu akan rapi. Tinggal gangbang musuh atau melakukan counter attack.


Bermain  game mobile legends sendiri sebenarnya tidak susah dipelajari. Semakin sering kamu bermain maka akan semakin besar pengalamanmu. Secara natural kamu akan menyadari apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan kamu. Mungkin cukup sekian tentang cara bermain mobile legend. semoga artikel ini dapat berguna bagi siapapun yang sedang belajar mobile legend. terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »